Home » » Batoer Hill Resort and Resto : Resort di Gunung Kidul yang Nyaman

Batoer Hill Resort and Resto : Resort di Gunung Kidul yang Nyaman

Resort di Gunung Kidul


[caption id="" align="aligncenter" width="798"]resort di gunung kidul Batoer Hill Resort and Resto[/caption]

Ingin merasakan sensasi berenang di pegunungan sambil menikmati landscape yang indah bagai lukisan tanpa bingkai? Atau Anda ingin merasakan syahdunya menginap di pedesaan lengkap dengan keramahannya? Kami merekomendasikan resort di Gunung Kidul ini untuk menjadi tempat Anda menginap.

Lokasinya berada di ketinggian. Dari sana kita bisa melihat horison yang mempertemukan bukit dan pegunungan dengan langit yang biru. Kabut juga sangat jelas terlihat. Seakan-akan kita berada di negeri yang ada di atas awan.

Adalah Batoer Hill Resort and Resto. Salah satu penginapan di Gunung Kidul Yogyakarta telah dibuka dan diresmikan baru-baru ini. Memiliki 12 bungalow dengan berbagai kelas. Dengan pilihan type standard, deluxe, executive dan VIP. Fasilitas yang ditawarkan juga beragam. AC, TV Flat, Bed Kig Size, serta kolam renang yang dijaga kebersihannya hanyalah sedikit dari sekian banyak yang disediakan. Semua bungalow memiliki view pemandangan perbukitan. Jika malam hari tiba, bintang gemintang sangat jelas terlihat.




Menu masakan yang ditawarkan juga beragam. Namun masih berada pada tema Menu Tradisional. Ayam Ingkung adalah menu andalan yang disuguhkan oleh Batoer Hill Resort and Resto. Begitu pula dengan kudapan yang disajikan. Sangat "kampung" sekali. Meski demikian, cita rasanya tidak kalah dari tempat lain. Rasa-rasanya harga yang ditawarkan sangat sepadan dengan kenyamanan, cita rasa serta keindahan pemandangan yang ada. Sejenak mlipir dari rutinitas dan menjadi "orang kampung" tidak ada salahnya kan.



Saat tulisan ini dimuat, Batoer Hill Resort and Resto sedang berbenah diri. Ia sedang meningkatkan kualitas agar para tamu makin betah dan kerasan berlama-lama di sana. Ke depan, salah satu resort di Gunung Kidul ini akan menambah fasilitas yang menantang adrenalin. Wahana Flying Fox, Ayunan Langit, Paint Ball dan OutBond tidak lama lagi akan direalisasikan.

Rencananya, Paint Ball akan menggunakan area hutan yang berada persis di belakang Batoer Hill Resort and Resto. Di tempat tersebut, manajemen juga mempersilahkan tamu yang ingin merasakan camping di hutan.

Tidak berhenti di situ saja. Batoer Hill Resort and Resto pada saatnya akan menjadi tempat menginap yang menjadi idola. Kolam renang yang sudah ada akan ditambah dengan pemanas sehingga tamu bisa berenang malam hari. Ditemani gugusan Bimasakti yang berkelip di langit malam.

[caption id="" align="aligncenter" width="453"]resort di Gunung Kidul Bersantai di pendopo Batoer Hill Resort and Resto[/caption]

Lokasi Batoer Hill Resort And Resto




Lokasi Batoer Hill Resort and Resto memang berada di perbukitan. Kontur jalanan yang naik turun akan Anda temui. Membutuhkan kendaraan yang berstamina prima. Namun apa yang akan Anda lihat sangat layak untuk dikejar. Peta akan memberi dua piliihan rute perjalanan. Yang pertama melewati Patuk, Gunung Kidul. Pilihan kedua akan melalui Nglanggeran.

Jika ragu, Turunlah dari kendaraan dan jangan segan bertanya kepada penduduk sekitar.

Resort di Gunung Kidul ini berada tidak jauh dari tempat-tempat wisata terkenal. Gunung Api Purba Nglanggeran, Embung Nglanggeran, Air Terjun Banyunibo, Desa Wisata Bobung, Air Terjun Kedung Kandang, Gunung Genthong, Gunung Gambar, Goa Pindul, adalah objek wisata yang berdekatan dengan resort ini.

Akses ke pantai-pantai Gunung Kidul juga tidak sulit. Tidak butuh waktu lama untuk menuju pantai idola Anda. Jika ingin ke Pantai Indrayanti atau Pantai Pok Tunggal, hanya membutuhkan sekira 1 jam saja dengan perjalanan yang santai.

Seperti yang kerap kami singgung di blog ini, bahwa akan lebih efisien jika tempat menginap dan lokasi tempat wisata berdekatan atau setidaknya relatif dekat. Hal ini akan sangat menguntungkan. Menguntungkan dari segi materi dan juga dari segi efisiensi waktu.

Jika sebelumnya Anda membutuhkan waktu lebih dari 2 jam dari kota Jogja menuju pantai di Gunung Kidul, maka hal tersebut bisa dipangkas lebih dari 50% jika menginap di area Gunung Kidul. Atau jika destinasi wisata Anda adalah Goa Pindul, Gunung Nglanggeran dan embungnya, Air terjun Banyunibo, Air terjun Kedung Kandang, maka Batoer Hill Resort and Resto adalah pilihan terbaik.

[caption id="" align="aligncenter" width="804"]batoer hill resort Sunset di Batoer Hill Resort and Resto[/caption]

Pemandangan sunset di resort ini juga tidak kalah menakjubkan. Matahari akan turun di sisi kanan resort, dari arah kedatangan tamu. Ia akan tenggelam di antara pegunungan dan menyempurnakan romansa yang tercipta.

Untuk menambah romantisme, Batoer Hill juga menyediakan lampion untuk diterbangkan tamu hanya pada malam hari. Sangat pas untuk diterbangkan bersama pasangan.

Tempat ini juga sangat cocok untuk melakukan foto prewedding. Dipesan untuk Wedding atau Gathering pun bisa banget.

Kemitraan


Batoer Hill Resort and Resto menganut sistem kemitraan dengan pemerintah desa dan masyarakat. Secara garis besar, management mengelola tanah kas pemdes dan membagi profitnya bukan dari laba bersih melainkan dari pendapatan. Hal ini dilakukan karena komitmen Batoer Hill Resort yang ingin memajukan masyarakat sekitar.

[caption id="" align="aligncenter" width="1280"]batoer hill resort harga menu Batoer Hill Resort[/caption]

Hal itu dibuktikan tidak hanya lewat share profit saja melainkan juga melalui pengadaan menu untuk Batoer Hill Resto. Ingkung yang digadang sebagai menu andalan resto diambil dari masyarakat sekitar. Seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

[caption id="" align="aligncenter" width="640"]batoer hill resort Nasi Ingkung Ayam dari penduduk lokal. image from http://www.ardiankusuma.com[/caption]

Demikian juga dengan pengadaan atau perekrutan karyawan. Batoer Hill Resort and Resto mengambil tenaga kerja dari masyarakat sekitar. Mereka meniadakan syarat minimal untuk bekerja di bidang perhotelan seperti Batoer Hill Resort ini. Managemen memilih untuk melatih mereka mulai dari nol karena percaya potensi terbaik ada pada setiap orang.

Potensi masyarakat benar-benar ditampilkan di Batoer Hill Resort ini. Hiburan untuk para tamu didatangkan dari masyarakat desa sekitar. Sebutlah kesenian gamelan yang tampil untuk menghibur tamu kala makan malam tiba. Kesenian tari topeng dari desa juga akan ditampilkan jika ada event-event tertentu.

Di salah satu sudut Batoer Hill Resort akan digunakan untuk display hasil kerajinan khas masyarakat desa Bobung. Bukan rahasia lagi, desa ini mendunia karena industri topeng batiknya. Nah, kedepan management akan memberikan ruang khusus untuk digunakan sebagai etalase pamer hasil kerajinan tersebut.

[caption id="" align="aligncenter" width="1024"]batoer hill resort Kerajinan topeng batik dari desa wisata Bobung. image dari https://batoerhillresort.com[/caption]

Kami meyakini, sistem kemitraan yang dibangun benar-benar menguntungkan masyarakat desa dan akan meningkatkan perekonomian mereka. Hal ini menjadi bukti sebenar-benarnya dari management bahwa mereka peduli dan serius dalam menjaga kemitraan ini.

Ini berarti adalah sebuah berita bagus. Dengan menginap di Batoer Hill Resort and Resto, Anda membantu banyak hal untuk masyarakat sekitar. Baru dengan menginap dan menikmati menu yang ditawarkan saja, Anda sudah meningkatkan perekonomian mereka. Belum lagi jika membeli karya topeng batik yang dipamerkan.

Berlibur untuk melepas penat dari rutinitas yang membosankan sekaligus membantu masyarakat desa, jelas hanya bisa Anda temukan di resort ini.
Batoer Hill Resort

Web : https://batoerhillresort.com
Email : batoerhillresort@gmail.com
IG : @batoerhillresort
Twitter : @BatoerResort
FB : @batoerhillresort
Telpon : +62 812-2544-3716

 

 

baca juga : Waroeng PitoeLas : Mengecap Nikmatnya Sego Babon
baca juga : One Day Trip ke Tempat Wisata di Jogja Terbaru paling Gress

 
Kategori : Hotel
Tag : cari hotel di gunung kidul, daftar harga hotel di gunung kidul, daftar hotel murah di gunung kidul, harga hotel di daerah gunung kidul, harga hotel di gunung kidul, harga hotel di gunung kidul jogja, harga hotel di wonosari gunung kidul, hotel bagus di gunung kidul, hotel baru di gunung kidul, hotel berbintang di gunung kidul, hotel bintang 2 di gunung kidul, hotel bintang 3 di gunung kidul, hotel bintang 4 di gunung kidul, hotel bintang di wonosari gunung kidul, hotel daerah gunung kidul jogja, hotel daerah gunung kidul yogyakarta, hotel dan penginapan di gunung kidul, hotel dekat gunung kidul jogja, hotel dekat pantai gunung kidul jogja, hotel di daerah gunung kidul, hotel di daerah gunung kidul jogja, hotel di daerah gunung kidul yogyakarta, hotel di daerah wonosari gunung kidul, hotel di dekat gunung kidul, hotel di dekat pantai indrayanti gunung kidul, hotel di gunung kidul, hotel di gunung kidul dekat pantai, hotel di gunung kidul jogja, hotel di gunung kidul wonosari, hotel di gunung kidul yogyakarta, hotel di kabupaten gunung kidul, hotel di kawasan gunung kidul, hotel di patuk gunung kidul, hotel di sekitar gunung kidul, hotel di wisata gunung kidul, hotel di wonosari gunung kidul yogyakarta, hotel kelas melati di gunung kidul, hotel mewah di gunung kidul, hotel murah di gunung kidul, hotel murah di gunung kidul jogja, hotel murah di wonosari gunung kidul, hotel murah gunung kidul jogja, hotel penginapan di gunung kidul, hotel resort di gunung kidul, hotel romantis di gunung kidul, hotel terbaik di gunung kidul, hotel terbaik di pantai gunung kidul, hotel termurah di gunung kidul, hotel view pantai di gunungkidul, hotel yang ada di gunung kidul, hotel-hotel di gunung kidul yogyakarta, nama hotel di gunung kidul, rekomendasi hotel di gunung kidul, tarif hotel di gunung kidul
Hastag : #CariHotelDiGunungKidul, #DaftarHargaHotelDiGunungKidul, #DaftarHotelMurahDiGunungKidul, #HargaHotelDiDaerahGunungKidul, #HargaHotelDiGunungKidul, #HargaHotelDiGunungKidulJogja, #HargaHotelDiWonosariGunungKidul, #HotelBagusDiGunungKidul, #HotelBaruDiGunungKidul, #HotelBerbintangDiGunungKidul, #HotelBintang2DiGunungKidul, #HotelBintang3DiGunungKidul, #HotelBintang4DiGunungKidul, #HotelBintangDiWonosariGunungKidul, #HotelDaerahGunungKidulJogja, #HotelDaerahGunungKidulYogyakarta, #HotelDanPenginapanDiGunungKidul, #HotelDekatGunungKidulJogja, #HotelDekatPantaiGunungKidulJogja, #HotelDiDaerahGunungKidul, #HotelDiDaerahGunungKidulJogja, #HotelDiDaerahGunungKidulYogyakarta, #HotelDiDaerahWonosariGunungKidul, #HotelDiDekatGunungKidul, #HotelDiDekatPantaiIndrayantiGunungKidul, #HotelDiGunungKidul, #HotelDiGunungKidulDekatPantai, #HotelDiGunungKidulJogja, #HotelDiGunungKidulWonosari, #HotelDiGunungKidulYogyakarta, #HotelDiKabupatenGunungKidul, #HotelDiKawasanGunungKidul, #HotelDiPatukGunungKidul, #HotelDiSekitarGunungKidul, #HotelDiWisataGunungKidul, #HotelDiWonosariGunungKidulYogyakarta, #HotelKelasMelatiDiGunungKidul, #HotelMewahDiGunungKidul, #HotelMurahDiGunungKidul, #HotelMurahDiGunungKidulJogja, #HotelMurahDiWonosariGunungKidul, #HotelMurahGunungKidulJogja, #HotelPenginapanDiGunungKidul, #HotelResortDiGunungKidul, #HotelRomantisDiGunungKidul, #HotelTerbaikDiGunungKidul, #HotelTerbaikDiPantaiGunungKidul, #HotelTermurahDiGunungKidul, #HotelViewPantaiDiGunungkidul, #HotelYangAdaDiGunungKidul, #Hotel-HotelDiGunungKidulYogyakarta, #NamaHotelDiGunungKidul, #RekomendasiHotelDiGunungKidul, #TarifHotelDiGunungKidul
Baca Selengkapnya di : http://jogjaminded.com/batoer-hill-resort-di-gunung-kidul/

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS