Home » » Cara Pintar Memilih Kamera Video untuk Kebutuhan Traveling Vlog

Cara Pintar Memilih Kamera Video untuk Kebutuhan Traveling Vlog

Cara Pintar Memilih Kamera Video untuk Kebutuhan Traveling Vlog



Di zaman serba modern ini, banyak profesi baru bermunculan. Karena kini bekerja tak lagi identik dengan suasana formal di kantor. Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan dengan suasana yang lebih dinamis dan menarik. Salah satunya adalah profesi travel vlogger.

Kecanggihan internet membuat profesi travel vlogger kian digandrungi. Setiap orang sebenarnya bisa jadi vlogger dengan bermodalkan blog, media sosial, dan kamera video. Karena aktivitas nge-vlog bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun sesuka hati.

Oleh sebab itu, memilih kamera video untuk kebutuhan nge-vlog tak boleh sembarangan. Pelajari cara-cara ini agar bisa mendapatkan kamera video berkualitas sesuai kebutuhan:

Pilih Kamera Video yang Beresolusi Tinggi

Kamera video yang beresolusi tinggi sangat penting untuk proses vlogging. Karena kamera tersebut akan menghasilkan rekaman video yang berkualitas yang tentunya akan membuat vlog traveling-mu semakin menarik untuk ditonton. Kamu tak akan kesulitan mengedit video yang berkualitas. Tinggal menambahkan efek-efek tertentu agar videomu tampak lebih menarik.

Ukuran Lensa yang Memadai

Ukuran lensa ternyata sangat penting bagi aktivitas travel vlogging. Kita wajib memilih kamera yang mudah dipadukan dengan aneka jenis lensa, bisa berupa kamera mirrorless atau kamera DSLR. Lensa dengan sudut pandang yang luas penting untuk menghasilkan angle vlog yang memuaskan. Terutama jika kamu sedang merekam vlog di tempat yang panoramanya indah. Jangan melewatkan kesempatan mengabadikan tempat-tempat menarik dengan menggunakan lensa yang tepat.

Tidak Licin dan Nyaman Digenggam

Aktivitas travel vlogging kadang kala harus dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Terutama bila kamu belum memiliki tripod atau alat pendukung lainnya. Oleh sebab itu, pilihlah kamera video yang nyaman digenggam dan tak terasa licin apalagi saat traveling kamu aktif bergerak menelusuri tempat-tempat menarik. Keberadaan handle grip di sekitar body kamera sangat penting karena handle grip tersebut membuat kamera lebih mudah digenggam dan tak terasa licin.

Kamera Video yang Bisa Dipasangi Mic

Selain kualitas gambar, kualitas suara pada hasil rekaman vlog juga tak kalah penting. Jangan sampai kualitas rekaman jadi jelek hanya karena suara yang tak jelas. Saat ini banyak kamera video yang memiliki fitur konektor mic. Sehingga kamu bisa memasang mic dengan mudah. Kualitas suara pada hasil rekaman vlog pasti jauh lebih baik jika kamu menggunakan mic sebagai pelengkap.

Mengutamakan Daya Tahan Baterai

Kualitas kamera video juga mesti dilengkapi dengan daya tahan baterai yang memadai. Supaya nanti kamu takkesulitan merekam video secara lancar. Kamera video yang kapasitas baterainya besar bisa digunakan hingga hitungan jam. Sebagai antisipasi, kamu juga bisa membawa baterai cadangan. Sehingga aktivitas merekam video saat traveling tetap lancar hingga selesai.

Kamera yang Bisa Dipasang di Helm

Beberapa waktu belakangan ini, banyak travel vlogger yang gemar mengabadikan aktivitas olahraga ekstrim di alam terbuka. Sudah pasti aktivitas ini membutuhkan dukungan kamera video yang bisa dipasang di helm. Kamera video harus bisa diletakkan dengan baik agar tak mudah jatuh atau blur saat merekam video.

Tak perlu bingung lagi memilih kamera video yang tepat kalau kamu mengakses MatahariMall. Sebab toko online milik Lippo Group ini menyiapkan berbagai jenis kamera video berkualitas dengan harga terjangkau. Para travel vlogger bisa mendapatkan kamera yang dibutuhkan secara cepat dan praktis. Ditambah lagi dengan tersedianya beragam aksesori kamera secara lengkap di MatahariMall membuat persiapan untuk nge-vlog kamu bisa dilakukan semaksimal mungkin dengan dukungan dari toko online yang satu ini. Traveling pun akan semakin menyenangkan dan berkesan.

Siap nge-vlog? Yuk bersiap mengakses website MatahariMall dan mencari produk yang dibutuhkan untuk kegiatan traveling vlog kamu!
Kategori : Advetorial
Tag : Cara Pintar Memilih Kamera Video untuk Kebutuhan Traveling Vlog
Hastag : #CaraPintarMemilihKameraVideoUntukKebutuhanTravelingVlog
Baca Selengkapnya di : http://jogjaminded.com/cara-pintar-memilih-kamera-video-untuk-kebutuhan-traveling-vlog/

0 komentar:

Posting Komentar

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS